Mengalihkan Homepage Blogger Halaman 404 Eror

mengalihkan homepage bloger halaman 404 eror
Mengalihkan homepage bloger halaman 404 eror

Sebuah halaman kesalahan 404 memberitahu Kita dan mesin pencari bahwa halaman tidak ditemukan dengan menampilkan teks yang mirip dengan itu "Maaf, halaman yang Kita cari di blog ini tidak ada.". Hal ini bisa terjadi karena Kita telah mengubah URL Kita , baik dihapus beberapa halaman ketika Kita merombak desain atau pengunjung mungkin tidak sengaja salah mengetik sebuah inexistent URL di blog Kita, sehingga secara otomatis diarahkan ke halaman kesalahan 404 (halaman tidak ditemukan) .


mengalihkan homepage bloger halaman 404 eror
mengalihkan homepage bloger halaman 404 eror

Dan mungkin ini tidak akan membuat kesan yang baik pada calon pengguna terbesar dari blog kita. Sebelum pengguna mengklik tombol kembali atau menutup tab jendela / browser, sehingga meninggalkan situs kita selamanya, kita mungkin ingin mengalihkan 404 kesalahan dalam Blogger ke halaman, di mana kemungkinan bahwa pengunjung akan terus membaca blog kita.

Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah "meta refresh" tetapi masalah dengan metode ini adalah bahwa hal itu melanggar navigasi (tidak memungkinkan untuk kembali). Dalam hal ini, metode yang terbaik adalah dengan menggunakan Javascript  yang akan saya paparkan secara rinci di bawah.
Redirect Blogger 404 Kesalahan dengan Javascript                                                                                

Pergi ke dashboard BloggerKita  pilih blog Kita dan kemudian ke Settings> Pencarian> Custom Page Not Found.

mengalihkan homepage bloger halaman 404 eror
Halaman 404 Eror

Copy dan paste kode berikut di dalam kotak kosong:
Sorry, the page you're looking for in this blog does not exist.
You will be redirected to homepage shortly.
<script type = "text/javascript">
BSPNF_redirect = setTimeout(function() {
location.pathname= "/"
}, 5000);
</script>

Pesan yang akan ditampilkan dapat diubah seperti yang Kita inginkan. Jika Kita bersedia untuk mengarahkan halaman blog 404 kesalahan Kita ke halaman lain selain halaman rumah Kita, hanya mengganti nama path untuk href dan / dengan url dari halaman Kita. Dan akhirnya, jumlah 5000 yang merupakan penundaan dinyatakan dalam milidetik, dapat diubah ke nilai lain jika ini lebih nyaman.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah untuk Simpan semua perubahan yang dibuat di bagian ini dan melakukan tes kecil untuk memeriksa apakah kode bekerja dengan baik. Kita dapat memverifikasi fungsionalitas halaman 404 error dengan menambahkan teks kustom pada akhir alamat blog Kita dan setelah menekan Enter, Kita akan melihat halaman error yang diikuti oleh redirection setelah 5 detik. Itu dia!
 


EmoticonEmoticon