Cara Menambahkan Widget Instagram ke Blogger

Tags

menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

Jika Kita tidak terbiasa dengan Instagram, itu adalah jaringan berbagi foto yang dapat didownload untuk ponsel pintar Kita . Anggap saja sebagai Facebook tanpa update status.Dengan mengembangkan layanan sederhana yang melakukan satu hal, dan melakukannya dengan baik, Instagram telah menjadi salah satu yang paling aplikasi menonjol berbagi foto di dunia.

Hal yang besar tentang menggunakan Instagram adalah bahwa itu bukan hanya untuk individu. Bisnis dan non-profit sama-sama dapat memanfaatkan layanan ini untuk berbagi hari dan aktivitas mereka dengan pelanggan, berdedikasi dengan penggemar. Mendapatkan penggemar  berjumlah hampir 200 juta pengguna aktif per bulan, dan sekitar 7,3 juta posting setiap hari. Itu merupakan jumlah yang mengherankan bagi pelanggan baru.

Dengan menambahkan Instagram di Blogger sebagai widget, Kita dapat melepaskan aspek visual baru dari situs kita dan memungkinkan pengunjung untuk mengunjungi  halaman kita. Dengan kenyamanan aplikasi tersebut pada smartphone Kita ke manapun Kita pergi, Kita dapat mengambil gambar, menerapkan filter, dan meng-upload konten ke profil Kita. Dari profil, widget yang dirancang khusus untuk Instagram di Blogger akan menerjemahkan data dan menampilkan gambar di situs Kita. Bahkan pengunjung yang bukan anggota Instagram dapat memperoleh manfaat dari layanan tersebut.

Tidak peduli apa yang kita bagikan. Apakah Kita tipe orang yang suka berbagi foto dari makanan Kita dengan dunia, atau pemilik bisnis yang suka menampilkan merek mereka dalam kehidupan sehari-hari, Instagram dapat bekerja untuk Kita. Menambahkan Instagram di Blogger sebagai widget juga menawarkan alat yang sangat mudah diakses untuk penyimpanan foto yang digunakan dalam posting baru.

Panduan ini akan menjelaskan cara menambahkan widget Instagram ke situs Kita, dengan petunjuk langkah demi langkah. Desain widget Instagram , Kita sepenuhnya disesuaikan dan akan memungkinkan Kita untuk mengubah warna latar belakang, font, dan bagaimana widget sebenarnya ditampilkan di situs. Setelah selesai, Kita akan menemukan bahwa widget Instagram akan berbaur bersama-sama  dengan tema dari situs blog kita .

Cara Menambah Widget Instagram di Blogger


1. Untuk mendapatkan widget Instagram, mengakses situs Intagme sini: http://www.intagme.com 

2. Ketik username Kita; pilih Grid atau Slideshow:

menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

3. Pilih ukuran Thumbnail gambar Kita (100px adalah default) dan memilih jika Kita ingin foto mempunyai batas

menambahkan widget istagram ke blog
Widget istagram

4. Untuk mengubah warna latar belakang, cukup klik pada kotak kosong dan memilih warna favorit Kita.

menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

5. Jika Kita ingin menampilkan tombol Sharing pada widget Kita, pilih 'Ya', jika tidak, klik 'Tidak'.

6. Setelah Kita puas dengan widget, tekan tombol "Dapatkan Kode" tombol dan menyalin kode.

menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

7. Masuk ke akun Blogger Kita  dan pilih navigasi blog Kita ke Layout dan klik pada "Tambah Gadget" link di sisi kanan:
menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

8. Pada jendela pop-up, gulir ke bawah dan klik pada "HTML / JavaScript" gadget:

menambahkan widget istagram ke blog
Widget istagram

9. Paste kode yang Kita dapatkan dari website Instagme ke bagian konten dan tekan tombol 'Simpan' untuk menyimpan widget.

menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

10. Klik dan tarik widget Kita jika Kita ingin mengubah posisinya dan tekan tombol "Simpan Pengaturan" di sisi kanan atas.
menambahkan widget istagram ke blog
Widget Istagram

Tidak hanya itu! Sekarang Kita memiliki widget Instagram Kita sendiri di blog Blogger Kita untuk berbagi foto baru dengan pengunjung, dan memberikan hanya sekilas kehidupan Kita ketika Kita jauh dari komputer. Untuk mengubah atau menambahkan salah satu foto yang ditampilkan di widget, Kita harus pergi langsung melalui aplikasi itu sendiri, atau log on ke akun Kita melalui situs Instagram ini.

Setelah Kita siap untuk memamerkan karya baru Kita, biarkan semua pelanggan Kita atau penggemar tahu dengan posting link Facebook ke situs atau tweet tentang perubahan dan meminta mereka untuk mengikuti Kita. Pastikan bahwa Kita telah menambahkan beberapa foto sebelum membuat pengumuman, sehingga mereka memiliki sesuatu untuk melihat. Setelah mereka mengakses widget Kita, mereka bisa seperti foto baru Kita dan berinteraksi dengan Kita dalam cara yang sama sekali baru.

18 komentar

makasih bang infonya sangat membantu

intagme.com sudah tidak bisa diakses gan, mungkin ada referensi lain?

https://tutorweb-marthin.blogspot.co.id/2017/05/mengoptimalkan-seo-website-menggunakan.html

Terimakasih atas tutornya , langsung di coba ahhh..

apakah ada contoh tampilan hasilnnya.
mampir juga ke blog saya.
https://hendra-postel.blogspot.co.id/2017/12/cara-mengatur-ukuran-kertas-dan-format.html

saya masih bingung, bagaimana dengan password pribadi, ketika masuk di web tersebut. Apakah aman atau tidak? dan bagaimana ketika sudah log in, apakah berbahaya atau tidak, mengingat, web yang tersedia untuk menambah widget ke blog masing-masing sangat banyak. Saya Ilman di Jakarta.

Coba lebih disingkatkan pertanyaaanya gan

keren
mampir jg ke blog ane ya gan https://aguselmansyah.blogspot.co.id/

Mampir jugq ke blog q ya http://gitatravelblogger.wordpress

mksh kak.. https://aljazeeragame.blogspot.com/

mantab mampir juga ke blog ane gan https://akhlisnurse.blogspot.com/

terimakasih ya sob atas masukannya https://www.forniture1.net

mantap infonya...

jangan lupa mampir ke
https://info-kokoro.blogspot.com/

Mampir ke https://localtrip.my.id yuk


EmoticonEmoticon