Cara Menyembunyikan Sidebar Blogger

Tags

cara menyembunyikan sidebar blogger
Cara Menyembunyikan Sidebar  Blogger

 Berikut Cara Menyembunyikan Sidebar  Blogger


Ketika pengunjung mencari konten di blog Anda, Anda memiliki tiga pilihan untuk menampilkan hasil pencarian: membuka hasil di jendela yang sama, di jendela baru atau di situs Anda sendiri menggunakan iframe ( sejenis hasil javascript yang langsung muncul gambar dan tulisan ).

Pilihan terbaik terserah anda, bagaimanapun, untuk menampilkan hasil pencarian dalam situs Anda sendiri / blog, terutama karena Anda tidak mengirim orang-orang dari blog Anda ketika mereka dibawa ke halaman baru hasil pencarian yang dapat membingungkan bagi banyak pengunjung blog anda, tampak sesuatu seperti situs atau Google. Oleh karena itu, menampilkan hasil pencarian dalam situs Anda, bisa membuatnya terlihat lebih profesional dan juga dapat meningkatkan tampilan halaman dan pendapatan dari iklan di halaman pencarian.

Masalah yang banyak blogger yang dihadapi adalah bahwa halaman yang menampilkan AdSense untuk hasil pencarian harus minimal 800 px lebar, sehingga area posting harus minimal 800px dan tidak ada yang seperti ini di sebagian besar blog.

Jadi, apa yang akan kita lakukan dalam tutorial ini adalah untuk mengatur hasil pencarian yang akan ditampilkan di halaman statis (tidak ada tulisan atau halaman lain akan terpengaruh) di mana kita akan menghapus sidebar sehingga kita akan memiliki cukup ruang untuk membuat bagian posting / halaman  lebar 800px. Selain itu, kita akan membuat halaman statis yang dirancang hanya untuk hasil pencarian, kemudian membuat AdSense baru untuk pencarian di akun AdSense dan akhirnya menambahkan potongan kecil berupa kode diatas template Blogger Anda.Untuk menyembunyikan sidebar di halaman tertentu.

Tampilan AdSense Untuk Hasil Pencarian Dalam Blogger Halaman


Langkah 1. Buat halaman statis baru di blog Anda, Anda dapat memberikan judul 'Search Results' tetapi tanpa menulis alias  konten kosong dan kemudian Publikasikan halaman.

Langkah 2. Ketika Anda mempublikasikan halaman Anda memiliki pilihan untuk menambahkan halaman ke menu, memilih pilihan ketiga 'No Gadget Link To Pages Manually' 'klik' Simpan dan Publikasikan '. Dalam hal ini layar  tidak menunjukkannya, klik kanan pada View Page dan pilih Copy Link Address. Kita akan membutuhkan URL ini halaman kemudian ketika kita akan membuat AdSense untuk pencarian.

Langkah 3. Pergi ke  akun AdSense Anda, kemudian pergi ke tab My ads, pilih opsi Cari dan Buat New custom search engine. Ikuti langkah-langkah sampai Anda datang ke pilihan hasil pencarian.

Langkah 4. Pilih metode 3 "di website, saya menggunakan iframe", lalu tekan Enter URL halaman yang Anda buat ke dalam bidang URL dan terus.

cara menyembunyikan sidebar blogger


Langkah 5. Ikuti sisa proses mengatur dan pada akhirnya Anda akan diberikan dua buah kode. Bagian pertama dari kode adalah untuk bar pencarian aktual yang dapat Anda paste ke gadget Html / JavaScript pada sidebar Anda atau di mana pun Anda inginkan. Bagian kedua dari kode yang Anda butuhkan untuk copy dan paste ke HTML / JavaScript gadget, klik Simpan, kemudian tarik atas di Area Posting Blog.

cara menyembunyikan sidebar blogger


Sekarang bahwa Anda memiliki halaman untuk mengatur dengan kode hasil pencarian dan search bar code Anda di sidebar Anda, sekarang saatnya untuk menambahkan potongan kode ke template Anda untuk menghapus sidebar.

Menambahkan Kode Dalam Blogger Untuk Mengubah Hasil Page Layout


Langkah 1. Dari Dashboard Blogger Anda, pergi ke Template dan klik pada tombol Edit HTML

cara menyembunyikan sidebar blogger


Langkah 2. Klik di mana saja di dalam area kode dan tekan tombol CTRL + F untuk membuka kotak pencarian Blogger '

cara menyembunyikan sidebar blogger


Langkah 3. Cari (CTRL + F) potongan kode berikut
]]></b:skin>

Langkah 4. Tepat di bawah itu, sisipkan kode ini:
<b:if cond='data:blog.url == &quot;PAGE-URL-HERE&quot;'>
<style>
.main-inner .columns {
padding-left: 0px !important;
padding-right: 0px !important;
}
.main-inner .fauxcolumn-center-outer {
left: 0px !important;
right: 0px !important;
}
.main-inner .fauxcolumn-left-outer, .main-inner .fauxcolumn-right-outer, .main-inner .column-left-outer, .main-inner .column-right-outer {
display: none !important;
}
</style>
</b:if>

Catatan: Ganti HALAMAN-URL-HERE dengan url halaman di mana hasil pencarian akan ditampilkan (yang Anda telah ditambahkan pada langkah 4)

Langkah 5. Sekarang Simpan Template dan Anda selesai!

Trik sederhana ini memungkinkan Anda tidak hanya untuk menyembunyikan sidebar di halaman hasil pencarian, Anda dapat juga, menyembunyikannya pada setiap halaman yang ingin ... hanya membuat halaman Anda dan ikuti langkah-langkah yang sama. Hal ini juga dianjurkan untuk menyembunyikan sidebar di Pages Kebijakan Privasi, Contact Pages dan pada semua halaman yang berbasis non-konten dengan konten sedikit atau tidak ada konten sama sekali.


EmoticonEmoticon