Panduan Blog Untuk Pemula 2016 - 2017

Panduan Blog Untuk Pemula 2016 - 2017
Panduan Blog Untuk Pemula 2016 - 2017


Bagaimana memulai sebuah Blog-panduan untuk pemula 


Panduan oleh Fahrul FR (Diperbaharui 12 Mei 2016) bagaimana untuk memulai sebuah blog

Jadi, Anda ingin memulai sebuah blog huh? Ide bagus!

Tapi... bagaimana sih Anda memulai? Ada begitu banyak informasi diluar sana baik itu web atau dll, semua orang memberitahu Anda untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Yang Apakah Anda mengikutinya atau tidak.

Oke, mungkin Anda harus melupakan sejenak tentang itu karena terlalu membingungkan!

Yah, memang apalagi kita pemula . saya dulunya pernah merasakan hal yang sama seperti para pemula blogging sebelumnya.  punya masalah yang sama. Saya mulai blog saya (tutorialduniablog.blogspot..com) kembali pada tahun 2014 sebenarnya sih masih di bilang baru, dan  saya mengetahui kekuranggan dari sebuah blog saya. Bahkan itu hanya seminggu sebelum  belajar untuk apa sebenarnya ngeblog.

Sekarang  saya tahu banyak tentang blog, dan blog saya yang cukup baik-saya menerima lebih dari 100.000 view pengunjung per bulan yang membuat saya menganggap diri saya seseorang yang  biasa Anda dapatkan jika mendengarkan dan belajar dari ketika awal datangnya  untuk membangun blog Anda sendiri.  Bukan  semacam Guru, tetapi setidaknya anda tahu dasar-dasar dari ngeblog.

Saya berjanji akan membuatnya mudah dan menjadi sangat mudah bagi para pengunjung saya membacanya, terdengar bagus bukan?

Menakjubkan bukan?, Oke mari kita lanjutkan.

Mengapa Anda Harus Membuat Sebuah Blog dan Bergabung Dengan Komunitas Blogging


Jadi intinya adalah , saya akan menjelaskan apa yang perlu Anda terapkan  untuk memulai dan mengatur blog pribadi Anda sendiri. Sebelum kita masuk ke sana, saya benar-benar ingin berbicara tentang mengapa  Anda harus membangun sebuah blog.

Catatan: Jika Anda sudah memiliki ide yang solid tentang mengapa, kemudian melewatkan ini dengan  panduan-panduan dari berbagai referensi.

  • Blogging telah dengan cepat menjadi salah satu cara paling populer untuk berkomunikasi dan menyebarkan informasi dan berita. Ada secara harfiah jutaan blog online (jangan khawatir, Anda dapat membuat diri Anda menonjol dan mendapatkan perhatian dari semua orang!).
  • Ini adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri dan juga cara yang fantastis untuk berbagi informasi dengan orang lain.
  • Anda menjadi orang yang lebih baik dan lebih baik menjadi seorang penulis.
  • Alasan terbaik? Anda dapat membuat uang dengan ngeblog!

Saya yakin Anda sudah tahu semua itu, tapi itu patut  untuk diingatkan.

Satu sangat hal terakhir sebelum kita mulai:

Membuat blog Anda sendiri dapat mengambil waktu anda sedikit, mungkin hingga 30 menit. Jadi anda biasa sambil  kopi atau jus (apa pun yang Anda suka) dan mari kita ikuti didalamnya. Jika Anda memerlukan bantuan selama proses pengaturannya, hubungi saya di sini dan saya akan membantu sebaik yang bisa saya menjawab pertanyaan apapun yang mungkin Anda miliki).


Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

Ada lima langkah utama yang Anda harus anda ketahui untuk menyiapkan sebuah blog. Jika Anda mengikuti panduan ini dan lima langkah, Anda akan memiliki blog Anda sendiri yang mengatur dalam 30 menit atau kurang. Ini tidak  sesulit pengaturan sebuah situs web dari awal (ada  kemampuan teknis yang dibutuhkan di sini).

5 Langkah Sederhana Untuk Memulai Sebuah Blog:


  • Memilih platform(program) blog pilihan Anda
  • Memilih web hosting untuk blog Anda
  • Mendirikan sebuah blog di domain Anda
  • Merancang blog Anda (menjadi menyenangkan!)
  • Sumber-sumber yang berguna untuk blogging

Jadi, intinya kelima itu harus dilakukan. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali! Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita melompat ke langkah 1.

Langkah 1-Memilih Platform(Program) Blogging Pilihan Anda


Memilih dimana anda  membangun sebuah  blog, maksudnya cukup banyak yang harus anda lakukan , hal pertama yang harus Anda lakukann adalah .  mengambil suatu lompatan dan berupa suatu website blogging diataranya bloger dan wordpress, dan wordpress ini adalah pilihan platform yang saya anjurkan.

Ini merupakan salah satu platform blogging terbesar di dunia, dengan banyak plugin dan Pengaya dan cara yang hampir tak terbatas untuk desain dan tata letak blog Anda.

Ada lebih dari 82 juta pengguna aktif Wordpress = banyak, pada dasarnya.

Ada alternatif lain Namun, dan mereka adalah sebagai berikut:
Blogger-pasti memiliki hal terbaik berikutnya untuk WordPress.
Tumblr-jaringan sosial setengah blog. Menarik, dan sangat mudah digunakan.

Meskipun WordPress lebih besar (dan mungkin lebih baik) daripada mereka berdua, berikut adalah alasan mengapa Anda masih harus memilih WordPress:

  • Sangat mudah di set-up dan bebas untuk digunakan
  • Gratis tema dan layout (saya tidak bercanda, cek saja di website gazillions).
  • Ada dukungan besar forum jika Anda mendapatkan kesulitan (Anda tidak akan bingung , tapi it's nice untuk memilikinya sana jika Anda memerlukannya).
  • Blog Anda akan menjadi gila-gilaan cepat dan ini juga akan melihat fungsi dan bentuk-sempurna!
  • Setiap orang dapat berinteraksi dengan Anda dengan mudah. Konten dapat dibagi, berkomentar, dan sebagainya.

Sekarang, langkah 2 (Lihat, kami bergerak cepat sekarang!)

Langkah 2- Hosting Pribadi atau Alternatif Gratis?


Wah, memperlambat sana! Ini adalah keputusan terbesar Anda perlu membuat sebelum kita melangkah lebih jauh. Anda perlu memutuskan apakah akan membayar untuk blog Anda atau Ambil gratis.

WordPress, Tumblr dan Blogger semua menawarkan blog gratis bagi siapa pun. menakjubkan, bukan? Ini sempurna bagi kita yang tidak super serius tentang blogging. Tetapi memiliki kerugian:

1) Anda tidak akan mampu mendapatkan nama domain Anda sendiri

Pada blog gratis, blog Anda alamat web (URL) akan jelek. Seperti, benar-benar jelek. Singkatnya, membuat blog gratis dengan yang lain atas blog layanan gratis dan itu akan terlihat seperti ini:


seperti itu, jelek bukan?

2) batas dan batas-batas yang lain

Ada beberapa batas untuk free blog. Anda tidak dapat menerima sepenuhnya uang itu, dan Anda tidak memiliki kemungkinan untuk meng-upload semua video dan gambar yang anda inginkan menunjukkan kepada semua orang- ini adalah semua terbatas. Lebih buruk lagi, Anda bahkan tidak akan memiliki akses ke tema gratis yang ditawarkan oleh WordPress.

3) Anda tidak memiliki blog Anda

Mungkin terdengar konyol pada awalnya, tetapi Anda tidak benar-benar memiliki blog Anda. Itu host pada properti web orang lain dan mereka dapat menghapusnya jika mereka ingin begitu. Mereka melakukannya di masa lalu, dan terus melakukannya di masa depan. Yang berarti semua kerja keras Anda di blog Anda, semua orang-orang yang tak terhitung jam untuk menulis posting blog mungkin menghilang dalam beberapa detik. Sedih...

Di sisi lain, dengan berdiri-host blog pada nama domain Anda sendiri-Anda adalah sepenuhnya  pemilik blog Anda. Anda akan dapat nama blog Anda ,dengan apapun yang Anda inginkan, misalnya "YourName.com" atau "YourAwesomeBlog.com. Anda dapat berakhir dengan .com. co.uk, .net, .org, atau hampir semua akhiran web lainnya. Tambahkan ke bahwa tidak terrbatas  untuk video, gambar dan konten ditambah tema gratis dan Anda memiliki.

Jadi berapa banyak adalah hosting dan nama domain? Tidak sebanyak Anda berpikir, untungnya. Ini biasanya bekerja untuk sekitar $5 sampai $10 per bulan, tergantung pada penyedia hosting Anda bagus enggaknya anda membeli dari peyedia hosting tersebut.

Langkah 3-Memulai Sebuah Blog Pada Domain Anda Sendiri (jika Anda memilih diri hosting dan domain kustom)


Wordpress blogging platform(program)

Saya akan meyakinkan anda kenapa  Anda harus memilih WordPress, dan jika anda belum tau. Serius, itu adalah yang terbaik.

Jika Anda masih agak bingung dengan apa sebuah Self-host blog adalah, izinkan saya untuk menjelaskan dan bagaimana Anda dapat pergi tentang pengaturan satu untuk diri sendiri.

Anda harus datang dengan nama domain Anda, dan juga memilih perusahaan hosting yang dapat meng-host blog Anda.

Domain: Domain pada dasarnya adalah URL dari situs web Anda. Contoh: google.com (Google.com adalah domain), Facebook.com (Facebook.com adalah domain). Lihat? Sederhana!
Hosting: Hosting pada dasarnya adalah perusahaan yang memasang website Anda di internet sehingga orang lain dapat melihatnya. Segala sesuatu yang akan disimpan di sana. Menganggapnya sebagai komputer hard-drive di internet mana blog Anda akan diselamatkan.

Secara pribadi, saya menggunakan iPage (untuk blog saya domain dan hosting), dan  punya apa-apa kecuali hal-hal yang baik katakan tentang hal itu. Ini adalah mungkin salah satu yang termurah (kurang dari $2,50 per bulan) hosting selular out there. Nama domain akan biaya sekitar $10-15 tahun, tetapi dengan iPage mereka melempar yang gratis:). Senyum lebar untuk itu! They're penyedia yang saya gunakan untuk semua blog saya, termasuk yang Anda membaca sekarang.

Jika untuk alasan apapun Anda tidak ingin pergi dengan iPage, merasa bebas untuk memilih perusahaan hosting Anda sendiri. Kebanyakan, jika tidak semua dari mereka, harus memiliki "satu klik" Instal WordPress solusi pada panel admin mereka.

Tombol yang secara otomatis akan menginstal WordPress di blog Anda. Apakah saya mengatakan itu sederhana atau apa?

Yang perlu Anda lkan adalah mendaftar dengan iPage (atau penyedia pilihan), memilih rencana hosting dan nama domain dan mencari tombol install WordPress satu-klik pada admin panel.

WordPress essentials sering tidak diperlukan, tetapi saya akan merekomendasikan privasi whois (yang akan menjaga semua informasi pribadi Anda pribadi) dan pasti otomatis backup (ini akan menghemat situs web Anda hanya dalam kasus apa pun gagal atau menghilang, sehingga Anda tidak akan kehilangan apapun atau sangat sedikit blog Anda).

Pada awal, tata letak terlihat membingungkan, tapi itu akan sangat dimengerti dengan cepat. Jangan khawatir!

Langkah 4-Merancang Blog WordPress Anda


Sekarang, bersenang-senang sedikit.

Mari kita membuat blog Anda terlihat persis bagaimana Anda ingin hal itu. Untuk memilih tema baru, Anda dapat dengan baik penampilannya > tema dan menginstal tema WordPress gratis atau Anda dapat kepala ke premium tema website seperti ThemeForest.net dan membeli sebuah tema untuk sekitar $40.

Saya biasanya memilih sesuatu yang terlihat profesional dan cukup mudah untuk menyesuaikan. WordPress juga memiliki fitur mengagumkan yang memungkinkan Anda untuk mengubah tema hanya dengan beberapa klik. Jadi jika Anda mulai bosan template blog Anda saat ini, Anda hanya dapat beralih ke satu sama lain tanpa kehilangan berharga konten atau gambar.
memilih-blog-tema

Ingat, desain blog Anda harus mencerminkan baik Anda dan kepribadian Anda, tetapi juga tentang apa isi dari blog anda . Tidak ada gunanya memiliki tema berorientasi sepak bola jika blog Anda adalah tentang Tenis, memahami?

Selain itu, itu harus mudah dinavigasi jika Anda ingin orang untuk tetap sekitar. Jika itu rumit dan sulit untuk bergerak di sekitar itu, orang tidak akan bertahan. Desain adalah seni subyektif; berarti setiap orang menyukai hal yang berbeda.

Tetapi tidak ada yang suka situs jelek, dan mereka terutama benci situs web yang membutuhkan gelar sarjana untuk menavigasi. Membuatnya mudah bagi mereka.

Untuk membaca lebih banyak,
Langkah terakhir!

Langkah 5- Sumber Daya Yang Berguna Untuk Blogger Pemula


Blogger datang ke arena blogging dengan berbagai tingkat pengalaman online dan media sosial, tapi kami telah membuat lebih dari beberapa kesalahan pemula-selalu ada ruang untuk lebih banyak belajar dan perbaikan, Apakah Anda seorang pemula atau Anda sudah blogging selama bertahun-tahun.

Artikel ini dapat membantu Anda menghindari beberapa tumbuh rasa sakit ketika datang ke blog pertama Anda-menikmati!:

Dan hanya itu! Saya lebih dari yakin bahwa blog Anda awal yang mengatur sekarang harus selesai dan siap untuk pergi, dan semua yang seharusnya benar-benar sialan mudah (tidak seperti saya pertama kalinya, beruntung Anda!).

Jika beberapa keadaan yang tidak menguntungkan Anda terjebak atau memiliki pertanyaan untuk saya tentang cara membuat sebuah blog, hanya menghubungi saya atau meninggalkan komentar di bawah ini. Saya akan membantu Anda keluar dengan masalah.

Nikmati blog baru Anda!

5 komentar

bagus banget blog nya..
saya baru belajar bikin blog

mantap gan ilmu yang bermanfaat,

www.mapasnews.com

mantap gan ilmu yang bermanfaat,

www.mapasnews.com

banyak ilmu yang di dapet di blog ini , makasih admin.

Bagu nih untuk pemula yg masih cupu seperti saya ini (y)
Thanks gan (y)

https://zonabantal.blogspot.co.id/


EmoticonEmoticon